Kamis, 30 Maret 2017

PEMATANG SIANTAR - Sebagai sebuah komunitas berbasis bisnis dan bertujuan sosial LEMBAGA INDEPENDEN INDONESIA / LIPI,terus memantapkan tekad agar banyak kalangan bisa menerima keberadaannya ditengah masyarakat.

Drs.Ulamatuah Saragih,MH
Disaat banyak masyarakat berpikir kalau LIPI adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat atau biasa disingkat LSM,disaat itu juga LIPI mengkampanyekan diri kalau mereka adalah sebuah gabungan dari beberapa komunitas yang bertujuan membentuk sebuah karakter sosial mandiri yang dengan karakter tersebut maka banyak orang akan mengenal LIPI sebagai sebuah wadah yang bermanfaat bagi semua kalangan.

Bisnis adalah jembatan bagi LIPI untuk bisa mandiri tanpa berharap dari banyak oknum,apakah iya hanya sebatas donasi maupun investasi.Sehingga dalam hal ini LIPI diharapkan bisa menjadi wadah dan solusi dari banyak kalangan wirausaha,baik usaha yang bersifat nyata maupun usaha yang bersifat maya atau online.

Semua manfaat yang diberikan kepada seluruh anggota LIPI,adalah bagian dari nilai sosial yang bersumber dari biaya keanggotaan dan dikelola oleh semua usaha mitra LIPI baik secara personal maupun secara persero.

Dikutip dari pernyataan salah seorang dosen yang juga Aktivis dibeberapa media dan lembaga sosial di Simalungun Drs.Ulamatuah Saragih,MH kalau berdirinya LIPI adalah sebuah solusi dan pendiri LIPI termasuk orang yang kreatif dalam membangun komunitas bisnis dan sosial seperti LIPI ini.

Semoga apa yang diharapkan LIPI kedepan kalau LIPI bisa menjadi tolak ukur pengembangan dan citra baik bagi para penggiat sosial atau yang biasa disebut aktivis ini.Dan para pengurus tetap diberikan kesehatan untuk mengelola amanah yang besar ini.

Jika anda tertarik menjadi anggota LIPI,bisa langsung klik link dibawah ini 
http://www.lipi.or.id/p/anggota.html